Gebyar 40 Tahun SMPN 2 Lintau Buo, Bupati Eka Putra: Ajang Mengenali Potensi Siswa

Bupati Eka Putra saat menghadiri Gebyar 40 Tahun SMPN 2 Lintau Buo

Tanah Datar, cagak.id Bupati Tanah Datar Eka Putra apresiasi Gebyar 40 Tahun SMPN 2 Linatu Buo yang berlangsung pada Senin 6 Maret 2023.

Beberapa kegiatan yang digelar dalam peringatan 40 tahun SMPN 2 Lintau Buo ini adalah pertandingan sepak bola, lomba tahfizh dan lomba paduan suara. 

“Atas nama pemerintah daerah, saya mengapresiasi kepada panitia pelaksana, guru, donatur, alumni, komite dan pihak lainnya atas terlaksana kegiatan ini serta pelaksanaan lomba tahfiz yang sejalan dengan Program Unggulan di Tanah Datar dalam mendorong generasi muda penghafal alquran,” katanya.

Ia berharap para guru sebagai tenaga pendidik lebih meningkatkan dan melahirkan inovasi dalam memberikan dan melaksanakan pembelajaran kepada anak didiknya. 

“Saya harap guru mampu mengenali potensi anak didiknya sehingga bisa mengarahkan kepada sesuai dengan potensinya itu, disinilah peranan guru diharapkan, agar lahir generasi muda profesional yang tangguh,” ujarnya. 

Tidak hanya itu, Bupati Eka juga menjelaskan bahwa pengawasan guru, orang tua, ninik mamak dan lainnya sangat diharapkan agar anak kemenakan tidak terjebak dalam perbuatan negatif. 

“Tantangan zaman yang semakin maju dengan berbagai perkembangannya tentu akan bisa menjebak anak-anak kita dalam perbuatan negatif, seperti narkoba, pergaulan bebas, LGBT dan lain sebagainya. Disinilah peranan guru, orang tua dan lainnya sangat diharapkan untuk mengawasi dan memberikan pengetahuan agar mereka tidak terjebak perbuatan yang merusak generasi muda kita,” katanya.

Kemudian dalam kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan selamat kepada seluruh jajaran di SMP N 2 Lintau Buo yang merayakan Ulang Tahun ke 40. 

“Selamat kepada seluruh guru, siswa, alumni dan pihak lainnya yang turut merasakan kebahagiaan di hari Ulang Tahun, semoga SMP N 2 Lintau Buo semakin baik dan lebih jaya lagi ke depannya,” ujar Bupati Eka Putra. 

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Kegiatan Arlis mengatakan selama 40 tahun sekolah berdiri telah sering berganti nama, diawali SMP Tigo Jangko sampai menjadi UPT SMP N 2 Lintau Buo seperti hari ini, dan tentunya telah melahirkan lulusan dan alumni yang tersebar dalam berbagai profesi.

“Alhamdulillah, berkat dukungan, kerjasama dan kerja keras semua pihak, kegiatan Ulang Tahun ke 40 SMP N 2 Lintau Buo bisa terlaksana. Terima kasih kepada donatur, alumni, guru dan pihak lainnya atas bantuan materil ataupun moril,” katanya. 

Menurutnya, Gebyar SMP N 2 Lintau Buo yang mengangkat Gali Potensi Jalin Silaturahmi dengan Kompetensi dilaksanakan lomba olahraga, keagamaan dan kesenian ini dapat meningkatkan rasa kekeluargaan, menyaring bibit berpotensi, memberi ruang kreatif serta menciptakan dan menumbuhkembangkan potensi yang ada.

“Dalam gebyar akan dilaksanakan pertandingan Bola Kaki, lomba Tahfiz dan lomba paduan suara dengan peserta dari 14 Sekolah Dasar di Kecamatan Lintau Buo,” ujar Ketua Pelaksana Gebyar 40 Tahun SMPN 2 Lintau Buo dihadapan perwakilan Dinas Pendidikan, Kabag Prokopim, perwakilan Camat Lintau Buo, Forkopimca Lintau Buo, Wali Nagari, KAN, alumni, tokoh masyarakat, orang tua siswa dan undangan lainnya. 

Sementara itu, Kepala SMP N 2 Lintau Buo Syafrida mengucapkan terima kasih atas kesediaan Bupati beserta rombongan untuk hadir dalam kegiatan Gebyar dalam peringatan Ulang Tahun ke 40. 

“Kebahagiaan serta rasa haru bagi Saya pribadi dan keluarga besar SMP N 2 Lintau Buo atas kehadiran pak Bupati bersama rombongan pada acara ini. Tentu ini akan menjadi motivasi dan sejarah tersendiri, karena gebyar hari ini merupakan kegiatan terbesar yang pernah kami laksanakan,” ujarnya. 

Ia pun mengimbau peserta bisa meningkatkan silaturahmi juga berharap seluruh peserta lomba menjunjung nilai sportifitas dalam bertanding. (ADE)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top