Eka Putra Sidak ke Istano Basa Pagaruyung

Eka Putra Sidak ke Istano Basa Pagaruyung

Pagaruyung, cagak.id–Pesona Istano Basa Pagaruyung menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Tanah Datar.

Seiring libur Hari Raya Idul Fitri 1444 H kunjungan wisatawan ke Istano Basa Pagaruyung akan meningkat secara drastis.

Hal itu pun, memicu Bupati Tanah Datar Eka Putra, untuk meningkatkan pelayanan di kawasan objek wisata Istana Pagaruyung itu.

“Kita tingkatkan pelayanan terbaik untuk wisatawan yang berkunjung ke salah satu destinasi wisata unggulan ini (Istano Basa Pagaruyung), agar wisatawan betah dan berlama-lama di Luhak Nan Tuo ini, sehingga ekonomi masyarakat membaik,” ujar Eka Putra saat sidak ke Istano Basa Pagaruyung, Kamis (20/4/2024).

Dalam sidak yang dilakukan Bupati Eka Putra, terlihat toilet, mushalla dan pelayanan umum lainnya sudah sangat baik.

“Alhamdulillah, fasilitas umum di kawasan Istano Basa Pagaruyung sudah sangat layak. Yang perlu menjadi perhatian yakni sampah yang harus dikelola secara baik, jangan sampai wisatawan merasa tidak nyaman karenanya,” ujar Eka Putra.

Disela-sela kunjungan itu, Bupati Eka Putra mempromosikan salah satu wahana di kawasan Istano Basa Pagaruyung tersebut, yakni Pincuran Tujuah Tapian Puti Bungsu.

Konon air di Pincuran Tujuah Tapian Puti Bungsu tersebut dapat memberikan sensasi yang berbeda ketika menyentuhnya.

“Benar sekali, air di Pincuran Tujuah dapat memberikan sesuatu berbeda ketika membasuhnya ke bagian tubuh, coba dan rasakan sensasinya dikala berkunjung ke Istano Basa Pagaruyung,” ujar Bupati Eka Putra. (CGK/rilis)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top