Eka Putra: Kepala Jorong Garda Terdepan Penyelenggaraan Pemerintahan Kabupaten hingga Nasional

Eka Putra: Kepala Jorong Garda Terdepan Penyelenggaraan Pemerintahan Kabupaten hingga Nasional
Batusangkar, cagak.id–Kepala Jorong itu garda terdepan guna penyelenggaraan pemerintahan yang memainkan peran penting dalam kesuksesan program-program pemerintahan kabupaten hingga nasional. Untuk itu, Kepala Jorong harus terlibat langsung di masyarakat dan diharapkan mampu memberikan informasi terkait program unggulan (progul) pemerintahan daerah Kabupaten Tanah Datar.
Hal itu disampaikan Bupati Tanah Datar, Eka Putra, di acara silaturahmi Forum Komunikasi Kepala Jorong (FKKJ), di Gazebo, Indo Jolito, Batusangkar, Kamis (9/3/2023).
“Kepala Jorong merupakan unsur terpenting untuk membantu pemerintahan Nagari dalam pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan sosial Masyarakat,” kata Eka.
Ia berharap Kepala Jorong hendaknya meningkatkan persatuan dan persaudaraan masyarakat sehingga terwujud situasi yang kondusif. Tidak hanya itu, Kepala Jorong agar senantiasa memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada masyarakat sesuai dengan tugas, pokok dan fungsinya.
“Perlu diingat, kita bekerja untuk rakyat. Jadi, berikan pelayanan yang terbaik bagi mereka. Inilah kita, dari rakyat untuk rakyat,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala Jorong Subang Anak, Joni Afrizal, mengatakan FKKJ terbentuk sebagai sarana komunikasi seluruh Kepala Jorong di Tanah Datar sehingga informasi terkait pembangunan daerah dapat tersebar secara menyeluruh ke 395 jorong di Luhak Nan Tuo ini.
“Semenjak dicanangkan FKKJ se Tanah Datar, banyak Kepala Jorong terbantu akan kebutuhan informasi pembangunan daerah, untuk disampaikan ke masyarakat di wilayahnya masing-masing,” ujar Joni.
Ia pun berharap FKKJ dapat di dukung semua pihak agar lebih baik lagi kedepannya.
“FKKJ akan terus berkontribusi dalam mensukseskan program pemerintah daerah Tanah Datar. Maka dari itu, perlu dukungan berbagai pihak agar kontribusi FKJJ dalam pembangunan daerah dapat dirasakan masyarakat,” ujar Joni.
Hadir pada saat itu anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Arkardius Dt. Intan Bano, Sekretaris Daerah Tanah Datar Iqbal Ramadi Payana, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Tanah Datar Elizar, Inspektur Desi Rima, Kepala Bappeda Litbang Tanah Datar Dafrizal, Sekretaris Dinas PMDPPKB Tanah Datar Ronal Satria, Kepala Bagian Hukum Setda Tanah Datar Audia Safitri, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Tanah Datar dan tamu undangan lainnya. (CGK)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top