Dukung Kabupaten Layak Anak, Bupati Agam Minta Kembangkan Inovasi Dalam Pembangunan Anak

Sekdakab Agam Edi Busti saat ikuti Rakor Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak

Agam, cagak.id Bupati melalui Sekdakab Agam Edi Busti berharap pemenuhan hak dan perlindungan anak, yang menjadi tanggungjawab bersama agar dioptimalkan.

Hal Ini disampaikannya pada Rapat Koordinasi Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak di Kantor Bupati Agam pada Senin 27 Februari 2023

“Permasalahan anak agar dapat diselesaikan melalui penanganan secara terpadu,” ujar Sekdakab Agam Edi Busti.

Ia menjelaskan bahwa Pemkab Agam terus berupaya agar hak anak terpenuhi dan terlindungi dari kekerasan serta diskriminasi.

“Untuk mewujudkan hal tersebut maka setiap tahun pemerintah pusat melakukan penilaian untuk melihat komitmen pemerintah daerah dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak,” katanya.

Ia mengaku  bersyukur, dalam penilaian tahun kemarin Kabupaten Agam memperoleh apresiasi KLA kategori Nindya.

“Semoga tahun ini meningkat, dimana tahun ini evaluasi KLA sudah kembali dibuka dan saya meminta seluruh OPD yang bertanggungjawab atas data agar dapat menyediakannya sesuai permintaan nanti,” ujar Edi Busti.

Dijelaskannya meski begitu, dalam melaksanakan pembangunan anak secara merata perlu inovasi dari seluruh stakeholder dan gugus tugas.

“Kita berharap seluruh unsur yang ada, mengembangkan inovasi dalam pembangunan anak, sehingga perubahan dan pelayanan itu dapat dirasakan bagi anak dimana pun mereka berada,” katanya. (ADE)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top