Ditinggal Pemilik, Satu Unit Rumah Habis Terbakar di Tanjung Saba Pitameh

Ditinggal Pemilik, Satu Unit Rumah Habis Terbakar di Tanjung Saba Pitameh

Padang, cagak.id – Satu unit rumah terbakar di Jl. Raya Pitameh, Kelurahan Tanjung Saba Pitameh, Kecamatan Lubuk Begalung pada Minggu 19 Februari 2023.

Kabid Damkar Sutan Hendra mengatakan laporan kebakaran masuk sekira pukul 20.26 WIB, dimana Damkar Kota Padang langsung meluncur ke lokasi kebakaran yang berlokasi di Tanjung Saba Pitameh atau di belakang SPBU Pitameh.

“Kami turunkan 7 unit armada ke lokasi dengan personel lebih kurang 50 orang dan dibantu dengan Damkar PT Semen Padang yang juga ikut turun,” kata Sutan Hendra.

Ia menjelaskan rumah tersebut merupakan rumah warga yang pemiliknya sedang tidak berada di rumah.

“Penyebabnya belum diketahui secara pasti, tapi saksi mengatakan dirinya sudah melihat api mulai besar dan segera melaporkan ke pihak Damkar Kota Padang,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa bangunan rumah yang terbakar adalah satu unit rumah, namun akibat kebakaran tersebut berdampak terhadap 5 unit bangunan yang berada di sekitar.

“Luas yang terbakar sekitar 10×15 meter persegi dengan penghuni sebanyak 8 orang yang terdiri dari 2 Kepala Keluarga (KK) dengan kerugian ditaksir hingga Rp400juta lebih,” katanya.

Lebih lanjut, dikatakan Kabid Damkar Padang bahwa pemilik rumah diketahui bernama Sahriati (56 tahun) dan saksi yang melaporkan adalah Riko (35 tahun) yang merupakan warga sekitar.

“Saat pemadaman, kendala di lapangan adalah aksea jalan yang cukup sempit sehingga cukup menyulitkan armada damkar menuju titik lokasi. Namun beruntung dalam waktu lebih kurang 45 menit, petugas berhasil memadamkan api,” ujar Sutan Hendra.

Melihat kondisi beberapa kebakaran belakangan ini, Sutan Hendra mengimbau kepada masyarakat Kota Padang dan sekitarnya untuk berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebab kebakaran.

“Diharapkan memperhatikan listrik, colokan arus, kompor, gas, dan lainnya saat berada di rumah maupun tidak berada di rumah agar menghindarkan dari kejadian kebakaran,” katanya. (ADE)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top