Dispora Matangkan Persiapan Gowes Siti Nurbaya Advanture untuk HUT Kota Padang ke-354

Dispora Matangkan Persiapan Gowes Siti Nurbaya Advanture untuk HUT Kota Padang ke-354

Padang, Cagak.id—Menyambut HUT Kota Padang ke-354, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang menggelar pengecekan terakhir kegiatan Gowes Siti Nurbaya Adventure (GSNA). Hal tersebut bertujuan untuk memastikan perhelatan tersebut berjalan lancar. Selasa (1/8/2023).

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan,  Didi Ariyadi menyebut Gowes Siti Nurbaya Adventure (GSNA) merupakan salah satu rangkaian HUT Kota Padang ke-354. Pada perayaan HUT kali ini akan ada banyak iven yang bisa disaksikan oleh masyarakat

“Kita berharap dengan perhelatan HUT Kota Padang, ekonomi terus bergerak. Semoga Padang menjadi  kota Meeting, Incentive, Convention and Exhibition (MICE),” kata Didi saat rapat checking terakhir di Rumah Dinas Wali Kota Padang.

Lanjutnya, melalui iven ini dapat memajukan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Apalagi banyaknya iven sehingga banyak yang berinvestasi  dan meningkatkan perekonomian Kota Padang.

“Kita terus berupaya bagaimana nantinya GSNA  menjadi salah satu ikon ‘activity’ yang bergengsi dan sesuatu yang melegenda sehingga dikenal banyak orang,” harapnya.

Ditemui terpisah, Kadispora Afriadi menyebut untuk pengamanan pada GSNA akan melibatkan TNI dari Denpom I/4, pihak kepolisian dan Satpol PP serta  Marshal dari ASRI Kota padang yang melibatkan sekitar 50 orang.

“Hari ini sudah tercatat jumlah peserta sekitar 10 ribu orang dari luar Sumbar, biasanya dari  Sumbar dan Kota Padang itu mendaftar di H-3 atay H-2 menjelang penutupan” kata Afriadi.

Lebih lanjut, Afriadi mengatakan sudah ada 15 provinsi yang mendaftarkan diri termasuk Dispora dan DPRD se-indonesia.

“Ini menjadi kebanggaan bagi kita, sebab nantinya acara kita juga dimeriahkan dari daerah lain,” terangnya. Kemudian, ia menyebut terkait rute sudah ditinjau langsung ke lapangan, dilakukan goro dan  layak nantinya untuk dilalui peserta GSNA. Diketahui bahwa GSNA ini bertabur hadiah dengan hadiah utama umroh, hadiah lainnya seperti uang tunai, sepeda, alat elektronik serta lainnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top