Diskominfo Padang Kembali Raih Terbaik I Anugerah Media Center Tahun 2023

Kepala Diskominfo Padang Boby Firman terima penghargaan sebagai Media Center Terbaik 1 dari Kominfo RI

Depok, cagak.id Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Padang raih penghargaan pada Anugerah Media Center Tahun 2023 yang digelar Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo, di Depok, Selasa 28 Februari 2023 lalu.

Pada malam penghargaan tersebut, Diskominfo Padang terpilih sebagai Media Center Kabupaten/Kota Terbaik I kategori pemberitaan. 

Penghargaan tersebut diserahkan Kepala Biro Humas Rina Anita yang diterima langsung Kepala Diskominfo Padang Boby Firman. 

“Terimakasih kami ucapkan kepada Kementerian Kominfo utamanya Ditjen IKP yang telah memberi kami kado pembuka di awal tahun 2023 ini,” ujar Boby Firman. 

Ia menjelaskan bahwa penghargaan terbaik pertama tersebut bukan kali ini diraih, tapi pada tahun 2020 lalu Diskominfo Padang juga pernah meraih terbaik pertama. 

“Kepercayaan dari Kementerian Kominfo selama ini telah membuat kami terus berproduksi, menghasilkan berita positif untuk dapat dibaca dan dikonsumsi khalayak luas,” kata Boby Firman didampingi Kabid IKP Chandra Eka Putra, Jabfung Pranata Humas Ahli Muda Charlie Ch. Legi dan Kasubag Umum M. Ridwan. 

Acara penganugerahan tersebut dibuka oleh Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kemenkominfo Usman Kansong yangmengatakan bahwa peran humas dalam hal ini yang diemban media center daerah menjadi sangat penting dan krusial sebagai garda terdepan yang menyampaikan informasi kepada masyarakat dengan informasi yang cerdas, mendidik, mencerahkan. Selain itu, media center juga berperan untuk membuat masyarakat lebih cerdas dalam menyikapi berbagai isu.

“Setiap komunikasi yang dilakukan terdapat tiga tujuan yaitu menambah pengetahuan, menghadirkan sikap positif masyarakat terhadap event atau pemerintah serta perilaku partisipasi,” kata Usman.

Sementara itu, Direktur Pengelolaan Media Nursodik Gunarjo dalam kesempatan yang sama juga menambahkan Media Center Daerah sudah diinisiasi mulai tahun 2007 dan saat ini jumlahnya sudah mencapai 151 yang tersebar di seluruh provinsi dan kabupaten/kota wilayah Indonesia. Menurutnya, tujuan digelarnya acara ini adalah sebagai apresiasi kepada media Center daerah serta menguatkan kerjasama dan jaringan komunikasi dan memberikan motivasi kepada daerah-daerah lain supaya bisa bergabung untuk mendirikan media center dan menjalin pertukaran konten dengan Kominfo.

Sebagai informasi, penilaian Anugerah Media Center kali ini dilakukan berdasarkan sistem Portal Berita Info Publik dan ke depannya Kemenkominfo sedang menginisiasi penilaian melalui situs Indonesiakini.go.id. (ADE)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top