Dekranasda Agam Resmikan Galeri Fiara Sulam di Kecamatan Ampek Angkek

Dekranasda Agam saat menghadiri grand launching Galeri Fiara Sulam di Ampek Angkek

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Agam Ny Yenni Andri Warman hadiri pekuncuran Galeri Fiara Sulam di Nagari Lambah, Kecamatan Ampek Angkek, Sabtu 14 Januari 2023.

Ny Yenni Andri Warman mengatakan melalui grand opening ini, secara tidak langsung telah ikut serta dalam mensukseskan program Dekranasda Kabupaten Agam untuk memajukan budaya di Kabupaten Agam.

“Galeri Fiara Sulam merupakan kegiatan strategis dan bagian penting dalam rangka pengembangan kapasitas sumber daya di bidang sandang khususnya sulaman,” katanya.

Menurutnya ini merupakan langkah baik, dimana dengan adanya galeri ini dapat menggali, melestarikan dan mengembangkan warisan budaya di daerah, khususnya di Kabupaten Agam.

“Kepada pimpinan Galeri Fiara Sulam diharapkan terus berkreasi dan tidak cepat berpuas diri, sehingga melalui kelincahan jari jemari para anggota Fiara Sulam, membuat kerajinan Kabupaten Agam akan semakin dikenal dunia, dengan produk yang memenuhi selera pasar dan bisa digunakan oleh semua kalangan,” ujarnya.

Disampaikan pesan kepada camat, wali nagari, lembaga nagari, tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat untuk dapat bersama-sama membesarkan kerajinan daerah.

“Mari kita sama-sama untuk terus meningkatkan kapasitas baik itu kerajinan maupun SDM-nya. Ajak semua unsur masyarakat untuk membesarkan kerajinan daerah kita,” pinta Ny Yenni.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top