Datang Bersama Wawako Bukittinggi, Bupati Agam Andri Warman Hadiri Pelantikan Pengurus IKEDA 2022-2026

Bupati Agam saat menghadiri kegiatan pelantikan Pengurus IKEDA di Duri

Bupati Agam, Dr H Andri Warman hadiri pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Daerah Agam (IKEDA) periode 2022-2026 di Duri Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Minggu 15 Januari 2023 kemarin.

Kedatangan Bupati Andri Warman ke Duri dalam rangka menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Daerah Agam (IKEDA) periode 2022-2026 ini disambut meriah dengan kesenian tradisional Minangkabau seperti tambua tansa diiringi pupuik batang padi, tari galombang, tari pasambahan lengkap dengan siriah carano.

Kehadiran Bupati Agam bersama Wawako Bukittinggi Marfendi ini juga disambut dengan kesenian Melayu.

Ketua panitia, Asril A. Labiah mengatakan penyambutan ini sengaja dilakukan semeriah mungkin dengan menampilkan kesenian tradisional Minangkabau dan Melayu.

“Ini wujud kebanggaan pada kepala daerah kita di Agam dan Bukittinggi, yang berkesempatan hadiri pelantikan pengurus IKEDA Duri,” ujarnya.

Dikatakannya, kehadiran Bupati Agam dan Wawako Bukittinggi di Duri, jadi suatu hal istimewa bagi perantau.

Sementara itu, Bupati Agam, Dr H Andri Warman mengaku bangga disambut dengan meriah.

“Kita sangat bangga, penyambutannya meriah, apalagi yang ditampilkan itu adalah kesenian tradisional Minangkabau,” katanya.

Menurutnya, ini komitmen perantau yang selalu melestarikan kesenian tradisional Minangkabau.

“Meski berada di rantau, tapi mereka mampu melestarikan kesenian tradisional di perantauan. Kita sangat mengapresiasi,” ujarnya

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top