Dasawisma Kelurahan Limau Manis Selatan Dinilai Tim Penilai Provinsi, Ini Keunggulannya

Tim Penilai TP-PKK Sumbar saat lakukan penilaian di Dasawisma Kelurahan Limau Manis Selatan

Padang, cagak.id Tim penilai TP-PKK Provinsi Sumatera Barat lakukan penilaian kepada Dasawisma perwakilan Kota Padang yaitu Dasawisma Anggrek, Kelurahan Limau Manis, Kecamatan Pauh, Kota Padang pada Selasa 14 Februari 2023.

Ketua TP-PKK Kota Padang Genny Putrinda Hendri Septa mengatakan terpilihnya dasawisma di kelurahan itu untuk mewakili Kota Padang dikarenakan berbagai aspek.

“Salah satunya pemanfaatan pekarangan dengan bercocok tanam, mempunyai jiwa sosial yang tinggi dengan program celengan untuk anak yatim piatu dan dhuafa, dan masih banyak lagi,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa Dasawisma mempunyai peluang besar mewujudkan keluarga mandiri dan sosial kemasyarakatan yang mulia serta mampu menggerakkan komponen PKK.

“Kita sangat berharap Padang memperoleh peringkat terbaik dan semoga jadi momentum dan menyempurnakan dasawisma,” kata istri Wali Kota Padang tersebut.

Sementara itu, Wali Kota Padang dalam hal ini diwakili Kepala DP3AP2KB Eri Sendjaya mengatakanm bahwa 10 program pokok PKK harus bersinergi dan selaras dengan Pemko Padang.

“Hingga saat ini, dasawisma di Kota Padang terus bertambah karena banyaknya binaan dan bimtek. Tahun 2021, terdaftar sebanyak 10.799 kelompok sementara tahun 2022 sudah meningkat 10.815 kelompok,” katanya.

Menurutnya, tim penggerak PKK Kota Padang selalu bersinergi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan berharap pada pengumuman pemenang saat Bulan Bakti Dasawisma tanggal 1 Maret nanti, Kota Padang meraih peringkat terbaik.

Secara terpisah, Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat Harneli Mahyeldi mengatakan penilaian dari dewan juri tidak akan lepas dari apa yang ada di lapangan dan dalam pelaporan.

“Maka dari itu, tim TP-PKK provinsi Sumatera Barat melakukan penilaian langsung dan verifikasi lapangan serta dewan juri yang bekerja tidak ada intervensi. Kemudian Dasawisma yang terpilih menjadi terbaik nantinya, otomatis akan menjadi duta dasawisma,” ujarnya. (ADE)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top