Ciptakan Ramadan Kondusif, Organisasi Keagamaan di Kota Padang Deklarasi Pernyataan Sikap Bersama

Ciptakan Ramadan Kondusif, Organisasi Keagamaan di Kota Padang Deklarasi Pernyataan Sikap Bersama

Padang, cagak.id–Menyambut bulan suci Ramadan, tokoh organisasi kemasyarakatan, organisasi sosial, LSM, dan organisasi keagamaan se-Kota Padang mendeklarasikan “Pernyataan Sikap Bersama” di Rumah Dinas Wali Kota Padang, Jumat, (17/3/2023).

Pernyataan Sikap Bersama ini merupakan bagian dari dukungan kepada Pemerintah Kota Padang yang berkomitmen meningkatkan kualitas ibadah masyarakat Kota Padang.

Wali Kota Padang Hendri Septa mengimbau seluruh masyarakat Kota Padang untuk menghargai pelaksanaan ibadah puasa bagi umat muslim nantinya.

“Kita bersinergi bersama dan bertekad satu bulan penuh ini kegiatan kita agak berbeda. Rumah makan dan kedai makan dan pelaku usaha makanan akan tutup pada siang hari. Untuk itu, seluruh lapisan kita harap pengawasan dalam hal ini,” katanya yang juga didampingi Kapolresta Padang, Ferry Harahap.

Selain itu, selama bulan Ramadan nanti ia menekankan larangan untuk hiburan malam agar tidak beroperasi. Penutupan tempat hiburan malam ini untuk memberikan kenyamanan dan ketenteraman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah selama puasa.

Sementara, Ketua Dewan Masjid Indonesia Sumbar Maigus Nasir menyampaikan, sebanyak 600 masjid dan 800 musalla di Kota Padang, sudah mempersiapkan diri menyambut Ramadan.

“Pengurus masjid sudah siap menjalankan program Pemko yaitu pesantren Ramadan. Harapan kita dukungan semua pihak, kepolisian, TNI, Satpol PP, tetap bersinergi dan terus melibatkan tokoh lintas agama. Sehingga bisa jadi maksimal bulan Ramadan nanti,” ujarnya.

Acara itu dilanjutkan dengan penandatangan “Pernyataan Sikap Bersama” oleh pemuka agama Islam, Kristen, Katolik dan Budha, Forkopimda, FKUB, MUI, dan lainnya. (CGK/Kominfo)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top