Cegah Stunting di Kota Padang, Posyandu Prima Cendekia Plus Diluncurkan

Cegah Stunting di Kota Padang, Posyandu Prima Cendekia Plus Diluncurkan

Padang, cagak.id— Dinas Kesehatan Kota Padang meluncurkan Posyandu Prima Cendekia Plus di Puskesmas Pembantu (Pustu) Jati, Kelurahan Jati, Kecamatan Padang Timur, Kamis (16/3/2023). Posyandu yang merupakan inovasi dari Puskesmas Andalas itu diluncurkan Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar, didampingi Kadis Kesehatan Sri Kurniati, Camat Padang Timur Siska Meliani dan unsur Forkopimca Padang Timur.

“Semoga kehadiran Posyandu Prima semakin mendekatkan akses masyarakat akan pelayanan kesehatan, sehingga masyarakat Kota Padang dapat terlayani dengan baik,” ucap Andree mewakili Wali Kota Padang, Hendri Septa.

Ia berharap, dengan hadir posyandu prima dapat menjadi ujung tombak dalam pencegahan, deteksi dini dan penanggulangan stunting, sekaligus mendukung program crash polio yang tengah digalakkan oleh Pemerintah Kota Padang.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Andalas dr. Weni Fitria Nazulis menjelaskan, posyandu prima merupakan bagian dari implementasi transformasi pelayanan kesehatan primer yang bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Melalui Posyandu prima ini masyarakat akan mendapatkan pelayanan kesehatan yang tidak hanya berupa pengobatan, tetapi berkaitan dengan konsultasi, penimbangan berat dan tinggi badan, pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan ibu hamil dan imunisasi bayi balita.

“Kenapa kita beri nama Posyandu Prima Cendekia Plus? ini berkaitan dengan program pencegahan stunting di Kota Padang. Cendikia Plus artinya cermati pertumbuhan, perkembangan balita dan pantau ibu hamil untuk cegah stunting. Kami berharap dengan adanya Posyandu Cendikia Plus ini dapat mengentaskan stunting dan menyukseskan crash program polio di Kota Padang,” pungkas dr. Weni. (CGK)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top