Camat Kuranji: Semangat Program Padang Bagoro Khas Orang Minang

Camat Kuranji: Semangat Program Padang Bagoro Khas Orang Minang

Padang, cagak.id–Usai terlaksananya kegiatan Padang Bagoro yang diselenggarakan di Kecamatan Kuranji pada (05/03/2023) lalu, Camat Kuranji, Yandra menyampaikan kesan baik terhadap program tersebut. Dikatakannya, Padang Bagoro merupakan pancingan bagi warga untuk selalu menjaga dan peduli dengan lingkungan sekitar.

“Hari itu secara serentak melaksanakan gotong royong membersihkan fasilitas umum, drainase, membersihkan bahu jalan, musala, masjid. Sepanjang jalan Kuranji itu dibersihkan,” ujarnya, Kamis (9/3/2023).

Yandra menyampaikan kesannya usai terlaksananya kegiatan gotong royong kemarin.

“Ini merupakan hal yang baik bagi kita, karena program Padang Bagoro yang dicetuskan oleh Pemko Padang diterima baik oleh masyarakat,” ungkapnya.
Dijelaskannya lebih lanjut bahwa masyarakat juga ikut bergerak dan antusias mengikuti kegiatan tersebut.

“Inilah semangat Padang Bagoro yang mempunyai makna kebersamaan, kekompakan, kerja sama, bergotong royong. Semangat bergotong royong itu khas orang Minangkabau yang sudah ada sejak dulu itu yang harus kita tanam,” lanjutnya saat diwawancarai di ruangannya.

Selain itu juga menyebutkan gotong royong kemarin momentum yang tepat untuk menyambut bulan puasa, dianjurkan untuk bersih dan menjaga silaturahmi.

“Padang Bagoro ini memberikan gambaran bagi kita untuk membersihkan diri baik secara lahir dan batin sekaligus juga membersihkan lingkungan,” tuturnya.

Sejak dicetusnya Padang Bagoro, Kecamatan Kuranji selalu melaksanakan program tersebut. Kegiatan positif yang diselenggarakan oleh Pemko Padang yang mana masyarakat juga menyambut program itu dengan baik.

“Kita tahu sebelum ada program Padang Bagoro ini, bergotongroyong sudah populer di kalangan masyarakat. Artinya masyarakat sudah sadar dengan imbauan pemerintah,” jelasnya

Tak hanya itu, Yandra berharap kegiatan ini terus ada dan digiatkan lagi agar menggairahkan semangat warga lewat program Padang Bagoro.

“Melalui kegiatan ini kita mempunyai semangat dan daya juang yang tinggi untuk membersihkan dan peduli lingkungan,” harapnya (CGK/Kominfo Padang)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top