Bupati Eka Putra Resmikan Gedung Sekretariat IBI Cabang Tanah Datar di Bukit Gombak

Bupati Tanah Datar Eka Putra saat meresmikan Gedung Sekretariat IBI Cabang Tanah Datar di Bukit Gombak

Tanah Datar, cagak.id Bupati Tanah Datar Eka Putra resmikan pemakaian Gedung Sekretariat Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Tanah Datar, Kamis 26 Januari 2023 di Jalan Tuanku Indomo, Bukit Gombak, Kecamatan Lima Kaum.

Eka Putra dalam kesempatan tersebut mengapresiasi IBI Cabang Tanah Datar yang menunjukkan bukti nata kekompakan para bidan untuk memiliki sebuah gedung representatif dalam mendukung aktivitas IBI di Tanah Datar, yang dananya dikumpulkan dari iuran para anggota.

“Tentu hal ini patut diberikan apresiasi dan bisa menjadi contoh bagi organisasi profesi lain di Tanah Datar,” katanya didampingi Ketua TP PKK Ny. Lise Eka Putra, Kadis Kesehatan, Kadis PMDPPKB, Kepala RSUD M. Ali Hanafiah, dan Camat Lima Kaum.

Ia berharap selain untuk melaksanakan berbagai kegiatan administrasi dan wadah silaturahmi, gedung tersebut juga bisa memberikan manfaat lainnya.

“Gedung ini tentunya juga bisa digunakan untuk melaksanakan berbagai pelatihan kesehatan, pusat kegiatan bakti sosial, pemeriksaan kesehatan ibu dan anak atau bahkan tempat praktik bersama, sehingga gedung akan lebih bermanfaat dengan baik,” ujarnya.

Ia pun juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh tenaga kesehatan termasuk bidan, atas dedikasi dan kerja keras dalam memberikan berbagai pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Saya ingat, kami dilantik dalam masa Pandemi Covid-19, masa dimana tenaga kesehatan menjadi garda terdepan dalam memberi pelayanan kepada masyarakat agar tidak terpapar. Terima kasih atas dedikasi dan jasanya,” kata Bupati Tanah Datar.

Menurutnya, khusus untuk Bidan tentu memiliki peran yang strategis terutama kepada kaum Ibu dalam menghadapi masa kehamilan, persalinan sampai masa pertumbuhan anak usia pertumbuhan.

“Peran Bidan sangat penting dalam pemeriksaan kehamilan dan persalinan, dan juga memberikan informasi serta edukasi ibu hamil dan menyusui. Peranan ini tentu sejalan dengan upaya pencegahan stunting di Tanah Datar,” ujarnya.

Sementara itu, panitia pelaksana Osni Nelly mengucapkan terima kasih atas waktu dan kesediaan Bupati Tanah Datar untuk meresmikan Gedung Sekretariat IBI Tanah Datar.

“Terima kasih atas kesediaan Pak Bupati dan undangan lainnya untuk hadir dalam peresmian ini yang sedianya dilaksanakan tahun 2022 lalu, tapi karena ada perbaikan peresmian diundur sehingga bisa terlaksana hari ini,” katanya.

Kemudian Ketua IBI Cabang Tanah Datar Sri Mulyati juga mengucapkan terima kasih atas kedatangan dan dukungan Bupati Tanah Datar bersama jajaran.

“Terima kasih pak Bupati atas kesediaannya meresmikan gedung yang menjadi salah satu misi IBI 5 tahun lalu, semoga gedung ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin bagi IBI yang mewadahi 26 ranting dengan 494 orang anggota aktifnya dalam berorganisasi ,” ujarnya.

Selain itu, Ketua PD IBI Provinsi Sumbar Hasnawati mengucapkan selamat kepada IBI Cabang Tanah Datar yang telah memiliki gedung sekretariat baru dan representatif.

“Selamat atas peresmian gedung ini, bidang sebagai salah satu garda terdepan dalam bidang kesehatan harus meningkat kompetensi, profesionalitas dan etika harus ditingkatkan, sehingga IBI Tanah Datar semakin sukses dan jaya,” kata Hasnawati.

Sementara itu Niniak Mamak Bukit Gombak  diwakili E Dt. Paduko Marajo juga menyatakan dukungan dan apresiasi atas hadirnya gedung IBI di Bukit Gombak.

“Tentu dengan hadirnya gedung ini di Bukit Gombak akan mampu memberikan manfaat dan bantuan kepada masyarakat, khususnya masyarakat di Bukit Gombak. Selamat dan semoga semakin sukses IBI Tanah Datar,” kata E. Dt. Paduko Marajo. (ADE)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top