Bupati Eka Putra Lantik 30 Pejabat di Lingkungan Pemkab Tanah Datar

Bupati Eka Putra saat lakukan pelantikan kepada 30 pejabat di lingkungan Pemkab Tanah Datar

Tanah Datar, cagak.id Bupati Tanah Datar Eka Putra kembali lantik sebanyak 30 orang pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar, Senin 6 Maret 2023 kemarin di Aula Kantor Bupati setempat.

Sebanyak 30 orang pejabat yang dilantik diantaranya 3 orang mengisi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, 2 orang sebagai pejabat pengawas, 13 sebagai pejabat eselon III dan 12 pejabat eselon IV. 

Bupati Eka Putra mengatakan kepada para pejabat yang baru saja dilantik untuk dapat bekerja dengan bersemangat dan bertanggung jawab sesuai dengan tugas, pokok dan fungsinya masing-masing. Tunjukan kinerja terbaik dedikasi dan loyalitas dalam bekerja untuk memberikan pelayanan publik yang berkualitas. 

“PPT Pratama yang dilantik hari ini merupakan penggabungan hasil uji kompetensi tahap ke satu dan ke dua yang dilaksanakan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan sehingga dari hasil tersebut dapat ditempatkan PNS pada jabatan yang sesuai dengan kompetensi, dan rekam jejak yang bagus. Dengan begitu PNS akan memiliki integritas yang tinggi dan mampu mengemban tugas-tugas daerah,” kata Bupati Tanah Datar. 

Ia juga mengucapkan selamat kepada para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia seleksi yang telah melaksanakan peran dan fungsinya secara baik. 

“Kepada pejabat yang baru dilantik untuk bekerja dengan sungguh-sungguh dan memberikan kinerja yang terbaik bagi pemerintah karena PNS harus bekerja keras dengan sepenuh hati sehingga dapat mewujudkan visi dan misi yang disampaikan pada saat uji kompetensi dan seleksi beberapa waktu yang lalu,” katanya didampingi Sekretaris Daerah Iqbal Ramadi Payana, para Asisten, pimpinan OPD, Camat dan tim uji kompetensi jabatan.

Ia menegaskan dalam kesempatan tersebut bahwa ASN adalah pelayan masyarakat, untuk itu dirinya tidak ingin mendengar ada laporan masyarakat yang tidak mendapatkan pelayanan dengan baik dan kepada pejabat yang baru dilantik juga diminta untuk tidak menyia-nyiakan kepercayaan yang telah diberikan kepadanya karena setiap pejabat akan dilakukan penilaian. 

“Untuk itu Saya minta untuk bekerja dengan cerdas, ikhlas dan tuntas dan yang paling penting pahami dengan baik pakta integritas yang saudara tanda tangani,” katanya.

Terkait dengan survei tingkat kepercayaan publik terhadap Pemerintah Daerah Tanah Datar pada tahun 2022 yang mencapai 78 persen, 14 merasa belum puas dan sisanya sebesar 8 persen tidak memberikan jawaban, ia merasa bersyukur dan mengatakan bahwa ini berkat kerja keras yang selama ini dilakukan oleh seluruh ASN.

Diakhir arahannya, Eka Putra juga juga mengingatkan kepada seluruh ASN bahwa ke depan tantangan kerja akan semakin besar terutama dalam menyambut bulan suci Ramadhan dan persiapkan Pilkada. Untuk itu, kata Bupati dibutuhkan sinergitas semua pihak untuk menyukseskannya. (ADE)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top