Bukit Karan Dicanangkan Hendri Septa sebagai ‘Kampung Bebas dari Narkoba’

Bukit Karan Dicanangkan Hendri Septa sebagai 'Kampung Bebas dari Narkoba'

Padang, Cagak.id—Kawasan Bukit Karan, Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan  dicanangkan sebagai “Kampung Bebas dari Narkoba”. Wali Kota Padang Hendri Septa melakukan penggutingan pita di gerbang masuk kawasan Bukit Karan bersama Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap dan Dandim 0312/Padang Kolonel Inf Jadi, Rabu (20/9/2023). Dalam kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan ‘Deklarasi Anti Narkoba’ oleh Wali Kota Padang bersama unsur Forkopimda serta elemen terkait dan tokoh masyarakat di Kelurahan Rawang.

Wali Kota Hendri Septa menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polresta Padang yang telah memprakarsai pembuatan Kampung Bebas dari Narkoba tersebut.

“Berdasarkan informasi, beberapa tahun yang lalu daerah ini pernah menjadi tempat bersarangnya narkoba. Alhamdulillah, saat ini sudah berubah 180 derajat dan kita pun mencanangkannya menjadi Kampung Bebas dari Narkoba hari ini,” ujarnya.

“Mudah-mudahan Kampung Bebas dari Narkoba di Bukit Karan ini menjadi ‘role model’ (percontohan) di Kota Padang. Apalagi masuk tiga besar Kampung Bebas dari Narkoba terbaik di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar),” sambung Wali Kota.

Pada saat yang sama Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Haharap mengatakan, pendirian Kampung Bebas dari Narkoba di Bukit Karan ini dilakukan pihaknya untuk membuat kampung tersebut sebagai percontohan di Kota Padang.

Hal itu dikarenakan di daerah tersebut telah disediakan sejumlah layanan dalam mengatasi persoalan narkoba. Mulai dari layanan tempat pengaduan, layanan konseling dan upaya rehabilitasi serta pemberdayaan bagi mantan pengguna narkoba.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top