Buka Pariaman Body Contest 2023, Wako Genius Umar Tantang Disparpora Gelar Event Tingkat Nasional

Wako Genius Umar saat membuka Body Contest 2023

Wali Kota Pariaman Genius Umar buka secara resmi Pariaman Body Contest 2023 yang digelar oleh Matahari Fitnes di Desa Cimparuah, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Sabtu 14 Januari 2023.

Wako Pariaman Genius Umar mengapresiasi kegiatan ini karena disaat Pemerintah Kota Pariaman belum menyelenggarakan event-event pariwisata, Matahari Fitnes telah menyelenggarakan event dengan peserta tingkat Sumatera, Riau dan Jambi.

“Kami mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Matahari Fitnes dengan menggelar event Body Contest Tahun 2023 yang merupakan event pertama di Kota Pariaman, pesertanya pun tidak hanya datang dari seluruh Kabupaten/Kota se Provinsi Sumatera Barat, tetapi juga ada yang datang dari Provinsi Riau dan Jambi, artinya dengan adanya event ini, telah ada beberapa wisatawan yang mengunjungi dan berbelanja di Kota Pariaman,” katanya.

Menurutnya apa yang telah dilakukan oleh Matahari Fitnes sesuai dengan visi dan misi daerah, dalam mewujudkan Sport Tourism di Kota Pariaman yaitu olahraga yang medukung pariwisata, dan pariwisata yang dibalut olahraga.

“Pemerintah Kota Pariaman akan selalu mendukung semua pihak yang akan menyelenggarakan event di Kota Pariaman demi kemajuan perekonomian masyarakat Kota Paraiaman dan hari ini Matahari Fitner berhasil menyelanggarakan event diawal Tahun 2023,” ujar Genius Umar.

Ia pun menantang Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disikpora) Kota Pariaman bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Pariaman untuk membuat event Body Contest ini tingkat Nasional.

“Kita ajak Atlet Binaraga Nasional, Iwan Samurai yang hari ini menjadi salah satu juri untuk melobi Pencab Binaraga Nasional pada penyelenggaran event berskala nasional tersebut,” kata Wali Kota Pariaman.

Pemilik Matahari Fitnes sekaligus Ketua Pelaksana kegiatan Handrizal Fitri mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan dari Matahari Fitnes.

“Ini merupakan kegiatan rutin tahunan kami, namun Tahun 2020 dan 2022 terpaksa tidak kita laksanakan berhubung adanya pandemic Covid-19. Setelah situasi aman dan Kota Pariaman berada di zona hijau, para atlet binaragawa mengusulkan untuk dilaksanakan kembali. Hal ini tidak kami putuskan sendiri saja, namun kita rapatkan bersama pihak lainnya seperti pihak desa dan Pemko Pariaman,“ ujarnya.

Ia menambahkan dalam kegiatan ini, telah dibuka pendaftaran dalam dua kelas, kelas Mew Muscle dengan biaya pendaftaran Rp200ribu dan kelas Beginning dengan biaya Rp125ribu per orang.

“Para peserta yang telah mendafkar sebanyak 75 orang dan akan memperebutkan trophy dan uang tunai puluhan juta,” kata Handrizal Fitri dihadapan Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, Ketua GOW Kota Pariaman Ny.Indriati Mardison, Plt.Kepala Dinas Kominfo Kota Pariaman Ferialdi, Kepala Disdikpora Kota Pariaman Kanderi serta niniak mamak dan tokoh masyarakat Desa Cimparuah Kota Pariaman

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top