Bimtek bagi Lurah Padang, Tingkatkan Publik Speaking

Bimtek bagi Lurah Padang, Tingkatkan Publik Speaking

Padang, Cagak.id—Wali Kota Padang, Hendri Septa, menyampaikan agar seluruh lurah dapat bekerja secara maksimal dan selalu meningkatkan kapasitas diri dalam melayani masyarakat.

Hal tersebut disampaikan saat menjadi pembicara pada Bimbingan Teknis (Bimtek) Public Speaking Gelombang II bagi lurah se-Kota Padang di salah satu hotel di Kota Padang, Jumat (6/10/2023).

“Bapak/Ibu lurah merupakan representasi Pemerintah Kota (Pemko) Padang dalam menyampaikan visi-misi Kota Padang. Untuk itu, kami berharap Bapak/Ibu lurah dapat meningkatkan kapasitas guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” terang Hendri Septa.

Dengan begitu, jelas Wako, apa pun harapan yang diinginkan oleh masyarakat kepada lurah dapat diselesaikan. Terlebih dengan pekerjaan yang dijalankan, dapat dijadikan sebagai passion untuk bekerja.

“Apa pun masalah kita dalam menghadapi masyarakat. Hadapi dengan kepala dingin, jadikan pekerjaan ini passion kita. Insyaallah, dengan memberikan hasil yang maksimal akan diberkahi Allah SWT,” tambahnya.

Terang Wako, sebagai seorang manusia, memiliki persoalan dalam kehidupan adalah hal yang wajar. Namun, teristimewa seorang pemimpin ketika bertemu dengan masyarakat harus kembali ceria.

“Ketika bertemu masyarakat, hendaknya kita melihatkan wajah yang sumringah, bahagia. Jangan cemberut, sebab semua orang punya masalah. Namun alangkah senangnya masyarakat melihat lurahnya selalu bahagia,” tuturnya.

Melalui pelatihan ini, Wako berpesan kepada lurah untuk mengikuti secara serius, sehingga ilmu yang didapat dapat diterapkan dalam melayani masyarakat. Jadikan pula kesempatan tersebut untuk belajar dan mengupgrade ilmu pengetahuan.

“Selamat kepada Bapak/Ibu lurah. Semoga ilmu yang didapat dapat diterapkan. Entah trik, tata cara dalam menghadapi masyarakat melalui public speaking dan lainnya,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top