Bicara di Inagurasi Alumni Amerika, Supardi Sebut Sumbar Harus Dipimpin Tokoh Intelektual Bukan Ecek-ecek

Bicara di Inagurasi Alumni Amerika, Supardi Sebut Sumbar Harus Dipimpin Tokoh Intelektual Bukan Ecek-ecek

Padang, cagak.id–Sumatera Barat sebagai provinsi hebat harus dipimpin oleh orang yang memiliki kapabilitas secara intelektual maupun bisa membuka akses terhadap hubungan mancanegara. Dari kemampuan tersebut, diharapkan bisa memberikan dampak positif terhadap pembangunan di seluruh sektor, termasuk Sumber Daya Manusia (SDM).

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPRD Sumbar, Supardi saat menghadiri Sosialisasi Pendidikan Amerika dan Inagurasi Kepengurusan Asosiasi American Alumni Association West Sumatra (AAA-WS), di Gedung Youth Center Kota Padang, Selasa (7/2/2023).

”Sumbar adalah provinsi yang hebat dan harus dipimpin oleh tokoh luar biasa, bukan ecek-ecek ” katanya.

Dia mengatakan dengan adanya wadah, seperti AAA-WS diharapkan para pelajar bisa diberikan kemudahan akses untuk memperkaya wawasan menempuh pendidikan di Amerika.

“Jadi jangan sia-sia kan kesempatan yang ada di depan mata,’ ujarnya.

Melihat pada masa lalu, lanjutnya, Sumbar merupakan daerah dimana negeri-negeri tetangga seperti Malaysia, Thailand bahkan Singapura belajar menuntut ilmu di Nagari Minangkabau namun sekarang hal itu tidak terjadi lagi, malah pelajar Sumbar yang belajar ke sana.

”Tidak hanya negara tetangga, provinsi tetangga pun duhulu belajar ke Sumbar, ” katanya.

Dia menyampaikan, pada tahun 2023 hubungan mancanegara dalam fokus pendidikan jangan hanya dengan Amerika saja. Buka juga akses dengan negara-negara eropa atau yang lainnya, karena hal itu merupakan salah satu cara untuk melahirkan bibit unggul di masa depan. (CGK/RLS)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top