Besok THR Dibayarkan, Eka Putra Imbau ASN Rayakan Idul Fitri Penuh Kesederhanaan

Besok THR Dibayarkan, Eka Putra Imbau ASN Rayakan Idul Fitri Penuh Kesederhanaan

Tanah Datar, cagak.id–Menghadapi kemungkinan berbagai agenda besar dan kegiatan yang semakin padat, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar Apel Pagi Gabungan yang langsung dipimpin Bupati Eka Putra, Kamis (13/4/2023).

Dikatakannya lagi, sebelum libur nasional dan cuti bersama hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 Masehi beberapa hari ke depan masih ada hari kerja yang efektif.

“Untuk itu, saya harap semangat dalam pengabdian jangan sampai kendor dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya. Dan, Insya Allah beberapa hari ke depan Tunjangan Hari Raya (THR) akan cair, karena Perbup Nomor 9 Tahun 2023 tentang itu sudah ditandatangani,” ujarnya.

Diungkapkan Bupati, THR akan diberikan sebanyak gaji pokok, tunjangan pangan, tunjangan keluarga, dan tunjangan jabatan ditambah 50 persen tambahan penghasilan atau sertifikasi guru.

“Khusus pegawai Non PNS, Pemerintah Pusat tidak mengatur lagi pemberian THR, sehingga pada Perbup kita juga tidak mengatur THR bagi tenaga Non PNS kecuali yang bersumber dari dana BLUD, namun Bapak dan Ibuk jangan khawatir kita akan tetap cairkan THR dengan mempedomani kontrak Surat Perjanjian Kerja antara OPD dengan yang bersangkutan,” ungkap Eka.

Semuanya, harap Bupati Eka Putra, bisa dibayar 14 April ini, sehingga bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan menyambut hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah nanti.

“Saya juga menghimbau Bapak dan Ibuk semua untuk merayakan Idul Fitri dengan penuh suka cita dan khidmat. Dengan kesederhanaan, jauhi sikap konsumtif dan berfoya-foya. Manfaatkan THR yang diterima atas azas manfaat dan skala prioritas serta dengan terus memupuk rasa kepedulian terhadap sesama,” tukasnya. (CGK)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top