Berkantor Sehari di Kuranji, Hendri Septa Kunjungi Beberapa Lokasi

Berkantor Sehari di Kuranji, Hendri Septa Kunjungi Beberapa Lokasi

Padang, Cagak.id—Kecamatan Kuranji menjadi kunjungan Wali Kota Padang, Hendri Septa, dalam program ‘Sehari Berkantor di Kecamatan, Senin (11/9/2023). Kunjungan pertama ke SMKN 1 Padang. Selain bertindak sebagai Pembina Upacara Senin, Wali Kota bersama jajaran juga menyerahkan KTP elektronik kepada siswa yang sudah berumur 17 tahun ke atas.  Sebanyak 208 siswa mendapatkan KTP langsung diserahkan Wali Kota.

Wali Kota selalu mengingatkan agar generasi muda memanfaatkan waktu untuk belajar dan berkegiatan positif.

“Semoga SMKN 1 Padang terus melahirkan lulusan yang sukses dan nantinya menjadi calon-calon pemimpin bangsa di masa depan. Untuk itu kepada anak-anak semua mari kita rajin belajar, terus kembangkan potensi diri dan terutama sekali ibadah jangan sampai lupa. Jangan lupa berbakti dan meminta doa restu dari orang tua karena ridha Allah terletak kepada kedua orang tua,” jelas Hendri Septa.

Setelah itu, Wali Kota mengunjungi warga Kampuang Lalang, Kuranji, untuk menyerahkan bantuan sosial. Agenda ini diprakrasai oleh Dinas Sosial Kota Padang dan diserahkan kepada Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Disabilitas Dagang Harian sebesar Rp4.732.500 bagi Ibu Gusmaini yang beralamat di Pasar Ambacang. UEP Lansia sebesar Rp6.543.860 bagi Ibu Ramia yang berdomisili di Korong Gadang dan bantuan UEP Disabilitas pijat Refleksi sebanyak Rp4.820.800 kepada bapak Yose Askar Dinata yang tinggal di Sungai Sapih. Serta bantuan ABD (Alat Bantu Dengar) senilai Rp5.100.000.

Wali Kota menerangkan, “Khusus untuk bantuan Alat Bantu Dengar masih banyak anak-anak kita di Kota Padang yang membutuhkannya diperkirakan lebih dari 160 anak lagi. Untuk itu saya minta Dinas Sosial terus mendata dan dapat memberikan bantuan serupa sehingga mereka semua bisa mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik sama seperti anak-anak lainnya.”

Selanjutnya, Wali Kota meninjau Puskesmas Pasar Ambacang, Kuranji. Ini sebagai bentuk motivasi bagi petugas kehatan maupun dokter, dan juga untuk menampung aspirasi terkait kebaikan dan kemajuan Puskesmas ke depan.

“Setelah kita cek tadi proses pelayanan dan fasilitas kesehatan di Puskesmas ini cukup bagus dan lengkap. Petugas kesehatan yang melayani dan fasilitas kesehatan di sini pun alhamdulillah juga memadai. Bagaimana masyarakat itu senantiasa merasa nyaman berobat dan memeriksakan kesehatannya. Semoga seluruh Puskesmas di Padang melakukan hal serupa, karena peningkatan pelayanan kesehatan adalah bagian penting yang wajib kita berikan kepada masyarakat,” ucapnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top