Bank Dunia Bahas Strategi Peningkatan PAD dengan Pemko Padang

Bank Dunia Bahas Strategi Peningkatan PAD dengan Pemko Padang

Padang, cagak.id–Bank Dunia (world bank) datangi Pemerintah Kota Padang dalam rangka studi diagnostik peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Kunjungan tersebut berlangsung di Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota Padang, Rabu (10/05/2023).

Maksud dari kunjungan tersebut untuk melakukan studi diagnostik dasar administrasi pendapatan asli daerah sekaligus diskusi terkait dukungan yang diperlukan untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Sekda Kota Padang Andree Algamar mengatakan perlunya brainstorming untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) ini.

“Adanya kunjungan dari bank dunia, atas nama Pemko Padang meminta bantuan agar dapat berdiskusi sekaligus mensosialisasikan strategi peningkatan PAD,” katanya saat memberi sambutan.

Andree juga mengatakan butuh usaha dan inovasi serta strategi untuk meningkatkan PAD di Kota Padang.

“Dengan inovasi dan usaha dapat meningkatkan PAD melalui inovasi yang diciptakan,” lanjutnya.

Sementara itu, perwakilan Bank Dunia, Naranggi Pramudya Sangko mengatakan district labs merupakan bentuk kolaborasi antara Bank Dunia Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan dan enam kabupaten/kota percontohan di seluruh Indonesia untuk mendukung upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Enam sampel dari kabupaten/kota yang ada di Indonesia yaitu Semarang, Makassar, Gorontalo, Manggarai Barat, Tangerang dan Padang,” ungkapnya.

Naranggi juga menjelaskan hampir 70 persen PAD Kota Padang berasal dari pajak daerah.

“Jika kita fokus maka ini akan menghasilkan peningkatan PAD,” tambahnya.

Ditambahkan oleh perwakilan lainnya, Raka Rizky Fadila, bahwa kondisi ekonomi Kota Padang didukung oleh sektor perdagangan besar dan eceran, bengkel kendaraan bermotor dan industri manufaktur. (Fahmi/kominfo)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top