Bahas Linguistik Forensik, Kerja Sama Badan Bahasa dan Polda Sumbar

Bahas Linguistik Forensik, Kerja Sama Badan Bahasa dan Polda Sumbar

Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Prof. E. Aminudin aziz, Ph.D., memberikan ceramah linguistik forensik di Polda Sumbar, tanggal 9 Agustus 2023. Acara dihadiri oleh Kepala Balai Bahasa Provinsi Sumatera Barat Dr. Eva Krisna; Karo OPS Polda Sumbar, Kombes Pol. Djadjuli, S.I.K., M.Si, dan 40 pegawai Polda Sumbar. Acara dibuka secara resmi oleh Kombes Pol. Djadjuli, S.I.K., M.Si.

Dalam sambutan Kepala Balai Bahasa Provinsi Sumatera Barat (BBPSB), Dr. Eva Krisna, menyampaikan bahwa BBPSB memiliki layanan ahli bahasa yg dapat bekerja sama dengan Polda Sumbar untuk menyelesaikan kasus-kasus yang berkaitan dengan kebahasaan.

Karo OPS Polda menyampaikan rasa terima kasih kepada Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Bapak Aminudin Aziz yang telah datang ke Polda Sumbar untuk berbagi ilmu demi penegakkan hukum dan keamanan RI. Bapak Djadjuli berharap agar Badan Bahasa dapat menjadi mitra yang baik bagi Polda Sumbar. Beliau berpesan kepada peserta agar mengikuti kegiatan dengan baik untuk peningkatan kepolisian di Sumbar terkait bahasa dengan lebih efektif dan efisien.

Ceramah Linguistik Forensik dari Prof. E. Aminudin Aziz, Ph.D berlangsung selama 90 menit. Suasana ceramah tercipta dengan hangat. Banyak peserta yg bertanya tentang ihwal linguistik forensik karena ilmu tersebut menarik dan penting didiskusikan dalam wilayah kepolisian.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top