Andree Algamar Dikukuhkan sebagai Ketua ORARI Lokal Padang

Andree Algamar Dikukuhkan sebagai Ketua ORARI Lokal Padang

Padang, cagak.id–Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Andree Algamar resmi dikukuhkan sebagai Ketua Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Padang periode masa bakti 2021-2024.

Pengukuhan Andree Algamar bersama pengurus ORARI Lokal Padang itu dilakukan oleh Wakil Ketua ORARI Daerah Sumatera Barat (Sumbar) Bustavidia di Palanta Kediaman Resmi Wali Kota Padang, Minggu (12/3/2023) pagi.

Dalam penyampaiannya, Andree Algamar bersama seluruh pengurus ORARI Lokal Padang yang baru dikukuhkan mengaku siap menjalankan amanah dengan baik sesuai tugas dan fungsi. Ia juga berharap ORARI Lokal Padang senantiasa bekerja sama dan bersinergi mendukung program-program pemerintah.

“Keberadaan ORARI di Sumatera Barat khususnya Kota Padang sangat penting terutama dalam mitigasi bencana. Dalam situasi bencana sinyal komunikasi seringkali terputus. Pada kondisi darurat tersebutlah radio ORARI bisa dimanfaatkan untuk menjalin koordinasi dalam penanganan pasca bencana. Apalagi ORARI juga ikut dilibatkan dalam memberikan dukungan komunikasi pada event-event pemerintah dan lain sebagainya,” ujarnya.

Ketua ORARI Lokal Padang itu menambahkan, saluran komunikasi saat terjadinya bencana adalah kebutuhan yang sangat vital untuk menentukan kebijakan penanganan pasca bencana. Disinilah ORARI dituntut memainkan perannya.

“Semoga ORARI Lokal Padang terus bermanfaat bagi masyarakat banyak. Apalagi sejauh ini tidak saja memberikan bantuan kepada korban bencana alam, ORARI juga ikut melakukan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat. Jayalah selalu ORARI Lokal Padang,” pungkas Ketua ORARI Lokal Padang itu bersemangat.

Sementara itu Wakil Ketua ORARI Daerah Sumbar Bustavidia menyampaikan harapan agar Ketua bersama Pengurus ORARI Lokal Padang terus berkiprah sesuai Undang-undang dan peraturan organisasi serta anggaran dasar/anggaran rumah tanggah (AD/ART) ORARI.

“Jabatan dan kepercayaan yang diberikan adalah amanah yang harus dilaksankan dengan penuh tanggung jawab. Karena ORARI memiliki peran vital sebagai jaringan komunikasi yang bisa menembus batas, apalagi di saat bencana, yang membuatnya spesial dan berbeda dibandingkan jaringan internet atau seluler,” ujar Bustavidia.

Dalam kesempatan itu juga hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Kepala Diskominfo Boby Firman dan sejumlah kepala OPD terkait lainnya. (CGK)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top