3 Titik Longsor di Silaing Akibatkan Jalur Bukittinggi-Padang Putus

Kondisi di salah satu titiklongsor di Silaing Bawah

Padangpanjang, cagak.id – Sebanyak 3 titik longsor diinformasikan terjadi di Kawasan Silaing Bawah sekitar pukul 14.30 WIB pada Selasa 21 februari 2023.

Informasi dari polres Padang Panjang melalui media sosial resminya menyebutkan bahwa hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan terjadinya bencana longsor di beberapa titik di Silayiang Bawah.

“Tercatat sebanyak 3 titik longsor yang dilaporkan dan menyebabkan material longsor menutupi Jalan Raya Bukittinggi-Padang,” katanya.

Hingga sore tadi, petugas kepolisian, BPBD Padang Panjang, dan petugas terkait tengah melakukan evakuasi material longsor yang menutupi jalan.

“Tadi siang jalan sempat terputus dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan dari arah Bukittinggi ke Padang maupun sebaliknya dari Padang ke Bukittinggi,” katanya.

Pihaknya pun mengimbau kepada pengendara yang akan melewati jalur ini agar berhati-hati dan menghindari jalur tersebut tau mencari jalur lain.

“Tapi jalur alternatif pun juga jawan, jadi kami imbau kepada masyarakat yang akan bepergian untuk menunda terlebih dahulu perjalananya hingga cuaca membaik,” katanya. (ADE)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top