Berharap Ekonomi Bergeliat, Wako Hendri Septa Buka Bazar HBT-WHBT Padang 2023

Wali Kota Padang Hendri Septa saat membuka Bazar HBT-WHBT di Kawasan Pondok

Padang, cagak.id Wali Kota Padang Hendri Septa buka secara resmi Bazar HBT-WHBT (Himpunan Bersatu Teguh dan Himpunan Wanita Bersatu Teguh) Kota Padang Tahun 2023 yang berlangsung selama 27 Januari 2023 hingga 5 Februari 2023 mendatang.

Hendri Septa mengaku sangat menyambut baik atas digelarnya acara Bazar HBT-WHBT yang digelar dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Imlek 2574 yang jatuh pada 22 Januari lalu di kawasan Gedung HBT-WHBT Kota Padang Jl Kelenteng No. 311, Kelurahan Kampung Pondok, Kecamatan Padang Barat.

“Atas nama Pemko Padang kita tentu sangat menyambut baik dan mengucapkan selamat bagi keluarga besar HBT-WHBT yang menggelar berbagai event dalam rangka perayaan tahun baru Imlek, salah satunya bazar yang diadakan kali ini dan semoga memberikan banyak manfaat, terutama sekali menggeliatkan roda perekonomian masyarakat Kota Padang,” kata Wali Kota Padang Hendri Septa saat membuka event tersebut, Jumat 27 Januari 2023.

Adapun tema yang diusung pada event yang masuk di dalam kalender event Pariwisata Kota Padang tahun 2023 tersebut adalah Bangkit Bersama dalam Suasana Imlek.

Menurutnya bazar yang digelar oleh pengurus HBT-WHBT diyakini juga dapat menguatkan rasa persatuan dan kesatuan di tengah kehidupan masyarakat Kota Padang yang heterogen.

“Semoga bazar ini berjalan sukses dan dikunjungi warga Kota Padang maupun wisatawan lokal dan mancanegara yang tengah berkunjung ke Padang karena hal ini sangat positif sekali tentunya,” ujar Wali Kota Padang yang didapuk memainkan drum berkolaborasi dengan grub band HBT-WHBT dengan menyanyikan beberapa lagu Mandarin saat itu.

Sementara itu Ketua Panitia Bazar HBT-WHBT 2023 Martin Makmur mengatakan bazar tersebut merupakan kegiatan tahunan yang digelar dalam rangkaian perayaan Tahun Baru Imlek dan Cap Go Meh tahun ini.

“Acara ini juga upaya mengokohkan budaya masyarakat Tionghoa yang ada di Kota Padang dan bazar ini terbuka untuk umum serta semua lapisan masyarakat yang ada di Kota Padang,” katanya.

Martin menambahkan bahwa pada bazar tersebut berbagai acara menarik juga disajikan seperti lomba fashion, lomba pakaian pesta anak, lomba mewarnai serta lomba tari Minang kreasi, lomba karaoke, lomba fashion kids dan lomba cerdas cermat.

“Selain itu, turut dimeriahkan dengan adanya penampilan Barongsai HBT, Red Dragon, Wushu dan lainnya yang ditutup dengan Festival Cap Go Meh dan semoga melalui kegiatan ini akan meramaikan dan memeriahkan suasana Imlek di Kota Padang serta mengundang wisatawan untuk datang ke kota yang kita cintai ini,” ujar Martin.

Selain dihadiri Tokoh, Penasehat dan Pengurus HBT-WHBT Padang, terlihat hadir di kesempatan tersebut Anggota DPRD Sumbar Albert Indra Lukman, Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap bersama unsur Forkopimda Padang lainnya dan Anggota DPRD Kota Padang Iswanto Kwara bersama Sekretaris Dinas Pariwisata Rina Melati bersama Kabag Prokopim Amrizal Rengganis, Camat Padang Selatan Jasman, Camat Padang Barat Junie Nursyamza serta Kapolsek Padang Barat Kompol Gusdi, Kapolsek Padang Selatan AKP Nanang Irawadi. (ADE)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top